5 Spot Gunung ini terkenal sangat angker, kamu berani Mencoba?

Spot Gunung Angker di Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai spot gunung-gunung yang indah, tak heran jika keindahan alam Indonesia tak perlu diragukan lagi. Oleh karenanya, banyak wisatawan yang berduyun-duyun untuk melakukan pendakian atau penjelajahan di gunung yang terkenal di Indonesia.

Namun, bukan suatu hal yang aneh jika banyak berkembang cerita mistis di beberapa pegunungan Indonesia. Hal-hal berbau mistis atau horor tersebut telah terkenal dan dipercayai masyarakat sekitar ataupun luar. Oleh karenanya, pendaki harus menjauhi larangan dan menjaga sopan santun ketika mendaki.

Percaya atau pun nggak tergantung hak masing-masing orang. Yang penting selalu bersikap dan berkata sopan ke mana pun kamu berada !

Nah berikut gunung yang menyimpan kisah mistis di Indonesia dilansir beritaunik :

 

1. Pasar Bubrah di Gunung Merapi

Spot Gunung

Spot Gunung

Keangkeran spot di gunung merapi yang satu ini sudah sangat terkenal. Banyak yang percaya, khususnya masyarakat sekitar kalau tempat ini merupakan sarangnya para jin dan tentunya tak sembarang orang bisa melihatnya.

Ada juga yang percaya bahwa tempat ini di huni oleh mak lampir, makhluk halus setengah jin. Berdasarkan desas desus, banyak pengalaman dari para pendaki yang mengalami kejadian aneh seperti mengunjungi alam lain atau dan bertemu orang aneh.

Tentunya, kamu harus selalu bersikap sopan dan bertutur kata yang baik ketika berada di tempat ini ya, guys dan jangan lupa minta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

2. Segara anakan, aik kalak, puncak Gunung Rinjani

Spot Gunung

Gunung terindah di Indonesia ini juga nggak lepas dari kisah-kisah mistisnya lho. Konon, beberapa tempat yang terkenal dihuni oleh jin, setan atau makhluk sejenisnya adalah spot di Segara anakan, air kalak, bahkan di puncak Rinjani.

Berdasarkan mitos yang beredar, Segara anakan atau Segara Anak ialah lokasi bersemayamnya para makhluk halus penghuni gunung Rinjani. Menurut desas desus, banyak cerita pendaki di malam hari yang melihat kejadian-kejadian aneh, seperti melihat orang meninggal berjalan di atas danau ini.

Ada juga yang percaya ada emas berbentuk ikan di dasar Danau Segara Anak yang dijaga oleh mahluk halus. Selanjutnya adalah spot Aik kalak, tempat ini merupakan tempat keramat yang konon merupakan tempat pemandian Jayengrana. Pernah ada pendaki yang meninggal dunia saat berendam di tempat ini. Terakhir adalah puncak Rinjani yang konon merupakan singgasana ratu Jin bernama Dewi Anjani.

 

3. Jalur Candi Cetho Gunung Lawu

Spot Gunung

Gunung Lawu merupakan salah satu gunung yang menjadi sasaran banyak pendaki. Gunung yang terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ini sarat akan cerita mistisnya di spot-spot tertentu. Spot yang terkenal angker, juga ditakuti oleh banyak pendaki adalah jalur Candi Cetho, bahkan titik ini terkenal akan misteri “Pasar Setan”.

Menurut desas desus, banyak keanehan yang terjadi di jalur Candi Cetho seperti suara bising seperti pasar, ada juga suara yang seakan menawari untuk berbelanja seperti “Bade tumbas nopo, Dek? ( Mau beli apa, Dek?”). Konon kalau ingin selamat setelah mendengar suara itu, segera lempar apa yang ada, seperti barang atau uang, lalu ambil daun sebagai tanda seperti melakukan jual beli gitu, dan jangan macam-macam!

 

4. Pos Samarantu Gunung Slamet

Spot Gunung

Selain Indah, hal-hal berbau mistis tak dapat dipisahkan dari gunung yang terletak di Jawa Tengah ini. Tepatnya di Pos Samarantu cerita menyeramkan sering beredar.  Konon katanya, pendaki yang beristirahat di sini sering mengalami kejadian-kejadian aneh. Kalau dilihat berdasarkan namanya, Samarantu berasal dari kata samar dan atau atau hantu. Hii merinding !

 

5. Watu Rejeng Gunung Semeru

Spot Gunung

Keangkeran gunung tertinggi di Pulau Jawa ini memang sudah terkenal. Banyak yang percaya, khususnya masyarakat sekitar kalau tempat ini merupakan sarangnya para makhluk tak kasat mata. Ada sebuah spot yang terkenal karena keangkerannya.

pot tersebut ialah Pos 2 Watu Rejeng yang merupakan peristirahatan ditengah-tengah perjalanan Ranu Pane ke Ranu Kumbolo. Tempat ini berada di pinggiran jurang dan terdapat Watu Rejeng dibelakangnya. Berdasarkan desas desus, banyak pengalaman dari para pendaki yang mengalami kejadian aneh dan diganggu makhluk halus.

Author: rendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!