5 Tank Canggih Paling Di Takuti Di Dunia

5 Tank Canggih Paling Di Takuti Di Dunia

Dunia pernah mencatat tank-tank gila yang pernah menggeram di atas Bumi. Nah, berikut adalah daftar tank paling canggih dan mematikan yang pernah dibuat manusia. Sebagai catatan, ini adalah yang paling canggih dan juga gila.

Dunia pernah mencatat tank-tank gila yang pernah menggeram di atas Bumi. Nah, berikut adalah daftar tank paling canggih dan mematikan yang pernah dibuat manusia. Sebagai catatan, ini adalah yang paling canggih dan juga gila.

1. T-84 Oplot-M – Ukraina

Pecahnya Uni Soviet jadi berkah sendiri bagi Ukraina. Bagaimana tidak, mereka berhasil mendapatkan warisan berupa pabrik tank yang ada di Kharkov. Pabrik ini telah memproduksi salah satu armada darat terhebat si negeri komunis, yakni tank T-80UD yang mematikan itu. Cerdiknya, militer Ukraina menjiplak model ini. Mereka memang meniru, namun ditambahi dengan hasil kreasi sendiri. Hingga terciptalah T-84 Oplot-M.

T-84 Oplot-M dikemas lebih modern dengan kemampuannya menembakkan peluru tiap 8 detik sekali. Alat perang ini juga dilengkapi dengan laser misil anti-tank. Tak hanya itu, T-84 Oplot-M juga punya alat deteksi thermal dan panoramic agar bidikan tank makin akurat. Semuanya ini dilakukan by system dan sudah berbasis komputer.

2. Leopard 2A7+ – Jerman

Leopard 2 punya nama yang begitu melegenda. Dibuat di tahun 1979, tank ini masih cukup menakutkan hingga hari ini. Kemudian Jerman pun tak mau berleha-leha karena pamor, dan akhirnya menciptakan versi terbaru dari Leopard 2 bernama Leopard 2A7+.

Tank super cepat di darat ini dibekali dengan mesin tembak utama yang bisa menembakkan peluru regular biasa dan juga misil LAHAT buatan Israel. Leopard 2A7+ juga dilengkapi dengan stabilizer dan mesin pencari target berbasis laser, sehingga ia bisa menembak target dengan akurat sejauh hingga 5 kilometer sambil terus berjalan. Leopard 2A7+ juga sangat unggul di segala medan berkat desain terbarunya yang lebih fungsional.

3. Type 10 – Jepang

Jepang memang selalu selangkah di depan, tak hanya untuk produk otomotifnya, tapi juga tank andalannya yang bernama Type 10 ini.

Dari sisi persenjataan, Type 10 bisa dibilang rata-rata. Namun yang jadi perhatian dari tank ini adalah sistem pertahanannya yang sangar. Type 10 dibuat dengan menggunakan nano-crystal steel yang lebih keras tiga kali dari baja biasa. Tak hanya itu, ia juga punya sensor paling canggih, sehingga pengemudi Type 10 akan langsung bisa mendeteksi banyak hal, terutama ancaman dari musuh-musuhnya.

4. Merkava IVm – Israel

Merkava IVm merupakan hasil pengembangan dari tank Merkava terbaru. Tank ini mampu memuat cukup banyak personel di dalamnya, namun dalam pengoperasiannya cukup hanya dengan empat orang. Merkava IVm dikenal dengan kemampuan larinya yang cepat serta berbagai teknik kamuflase sehingga menjadikannya sangat mematikan.

Merkava IVm dibekali dengan teknologi modular terbaik sehingga membuatnya sulit dilacak, bahkan dengan teknik pencarian panas sekalipun. Tak hanya itu, Merkava IVm juga memiliki sistem sensor anti misil yang membuatnya aman dari gangguan roket kendali.

5. M1A2 SPEv2 – USA

M1 buatan Amerika ini bisa dibilang tank tua yang mengalami banyak sekali peningkatan dari masa ke masa. M1A2 SPEv2 ini merupakan upgrade paling akhir dari seri M1. Karena terus mengalami perbaikan, maka soal kemampuan sudah jelas tank ini meningkat pesat dari waktu ke waktu.

M1A2 SPEv2 dijejali dengan berbagai perangkat gila yang bisa dibilang hanya satu-satunya di dunia. Misalnya saja bahan luar tanknya yang menggunakan kombinasi baja, plastik dan juga kevlar. Tak cuma itu, M1A2 SPEv2 punya sistem GPS terbaru yang memungkinkannya melakukan tracking secara akurat. Tank ini juga menyematkan display system terbaru yang membuat komunikasi antar kru bisa makin nyaman. Yang terakhir dan tak boleh dilewatkan adalah sistem remote control untuk persenjataannya. Jadi, operator bisa berada di posisi mana pun di dalam tank untuk menembak.

Author: senang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!